Polisi Lalulintas Kenalkan Safety Riding ke Anak Didik Baru

0
508 views


Kendal, Investigasinews.net- Polisi Lalulintas Polres Kendal, Senin(16/07) memperkenalkan Safety Riding atau cara berkendara yang baik dan wajib memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, kepada anak didik baru, yang baru masuk di Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 1 Cepiring.

Acara pengenalan Safety Riding ini, dilakukan di Aula Gedung SMA setempat, yang diikuti oleh ratusan siswa- siswi yang baru masuk ke kelas 9.

Rupanya, pengenalan Safety Riding ini, mendapat sambutan dari anak- anak, karena pemberi materi dari anggota Polisi Lalulintas Polres Kendal, bisa mengambil hati anak- anak dengan lelucon. Sehingga anak- anak bisa lepas tertawa lebar.

Salah satu siswa bernama Moh Huga Safa, mengatakan, dirinya senang mengikuti acara Safety Riding ini, selain karena pemberi materi bisa melucu, materi tentang pentingnya berlalulintas yang baik dan benar di jalan raya sangat berguna bagi anak- anak khususnya anak- anak yang mulai mencari Surat Ijin Mengemudi(SIM) bisa mematuhi peraturan lalulintas.

“Iya pak, ternyata, mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor itu penting, karena bisa melindungi kepala jika terjadi benturan saat pengendara jatuh,”kata Moh Huga Safa.

Menurut Moh Huga Safa, dirinya sekarang ini memang belum mempunyai SIM, karena usianya masih 16 tahun. Tapi jika nanti setelah berusia 18 tahun, dia akan mencari SIM dan mematuhi peraturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, mengatakan, pengenalan Safety Riding ini, agar anak- anak ini bisa mematuhi dan mentaati peraturan lalulintas saat berkendara sepeda motor, seperti mematuhi adanya rambu- rambu lalulintas dan melengkapi surat- suarat kendaraan serta mengenakan pelindung kepala atau helm.

“Kalau pengendara sepeda motor bisa mematuhi peraturan lalulintas, tentu bisa meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya. Tak hanya itu saja, keselamatan pengendarda itu sendiri pun, juga bisa terlindungi dengan menggunakan pelindung kepala atau helem,”kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno(Andrew.S).

Tinggalkan Balasan