Polres Adakan Gaktibplin Secara Mendadak

0
233 views
Penegakan Ketertiban dan Disiplin
Penegakan Ketertiban dan Disiplin

Kendal, Investigasinews.net – Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, Polres Kendal, Polda Jateng, mengapelkan anggotanya di halaman Mapolres setempat.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K., mengadakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) secara mendadak terhadap anggotanya. Tanpa kecuali, semua anggota Polres Kendal baik perwira, brigadir maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak luput dari pemeriksaan.

Yang menjadi sasaran pada gaktibplin ini, meliputi sikap tampang anggota mulai dari rambut, jambang, seragam dan perlengkapan dinas lainnya. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat perorangan seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM dan STNK yang dimiliki anggota.

Sedangkan bagi anggota yang memegang inventaris senjata api juga dilakukan pemeriksaan tersendiri.
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan, Gaktiblin ini, dilakukan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya ( Promoter ) khususnya program peningkatan profesionalisme menuju keunggulan serta program penguatan pengawasan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Gaktibplin yang bisa berjalan dengan baik.
“Jadi anggota Polri harus memiliki sikap disiplin dan menjunjung tinggi loyalitas. Semua anggota harus solid dan bersama-sama serta bekerjasama,”kata Kapolres, Selasa (22/05).

Menurut Kapolres, semua anggota Polri harus saling menghargai dan menghormati, antara bawahan dengan pimpinan dan bukan karena ada tekanan.

“Bagi anggota yang tidak menjalankan aturan, akan kami berikan tindakan disiplin dan harus membenahi kekurangannya,”ujar Kapolres.
Gaktiblin yang dilakukan pada Selasa(22/05) ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang prinsip dari anggota. Namun hanya ditemukan beberapa pelanggaran seperti sikap tampang yang kurang rapi.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan