Polres Kendal Amankan Satu Orang Pengedar dan Lima Orang Pengguna Narkoba

0
1.727 views

Kendal, Investigasinews.net– Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal mengamakan satu orang pengedar dan lima orang pengguna narkoba. Mereka adalah Fathul Munir(25) sebagai pengedar, warga Desa Kangkung, Kecamatan Kangkung, dan lima pengguna yaitu Nofa Haris (36) warga Pageruyung, Ardhi Arika (35) Pageruyung, Donni Irawan (34) warga Sukorejo, Suyono (35) warga Pageruyung, dan Sofiyana alias Poppy (29) warga Temanggung.

Wakapolres Kendal, Kompol Aan Hardiansyah, mengatakan, enam tersangka itu diamankan selama Operasi Antik Candi 2018 Polres Kendal yang digelar pada 24 Agustus – 12 September. Dari tangan para penyalahguna narkoba tersebut, selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 53 gram dan dua butir pil ekstasi.

‘’Kami melakukan penyelidikan dan mengamankan para pelaku setelah menerima laporan dari masyarakat,’’ kata Aan Hardiansyah.

Sementara, salah satu pelaku bernama Fathul Munir, mengatakan, dirinya membeli sabu seberat 50 gram tersebut dari Malaysia.

“Sabu itu saya masukkan ke dalam plastik dan saya telan untuk mengelabui petugas baik saat saya naik kapal maupun pesawat,’’ ujar Fathul Munir.

Atas perbuatnnya itu, para pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun dan Pasal 114 ayat 1 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara serta Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman seumur atau minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun. (Andrew.S)

Tinggalkan Balasan