Polres Kendal Bagikan 472 Paket Beras Kepada Warga Kurang Mampu

0
270 views
Waka Polres Kendal Kompol Cahyo Nur Ariyanto, S.H., S.I.K., sedang menyerahkan beras ke Warga.
Waka Polres Kendal Kompol Cahyo Nur Ariyanto, S.H., S.I.K., sedang menyerahkan beras ke Warga.

Kendal,Investigasinews.net – Polres Kendal, Senin (27/5/2019) membagikan sebanyak 472 paket beras dengan total berat 2,36 ton bagi warga kurang mampu. Paket beras tersebut merupakan hasil zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polres Kendal di bulan Ramadhan 1440 H ini.

Secara simbolis penyaluran zakat diserahkan langsung oleh Waka Polres Kendal Kompol Cahyo Nur Ariyanto, S.H., S.I.K. di Masjid Al Mukmin Polres Kendal, mewakili Kapolres Kendal AKPB Hamka Mappaita, S.H.

Waka Polres menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Kendal yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

“Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa berkah dan manfaat bagi warga yang membutuhkan,”kata Waka Polres.

Paket beras hasil zakat fitrah ini dibagikan setelah doa bersama warga dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut, sehingga nantinya warga penerima zakat dapat ikut bergembira menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Tidak hanya itu, dalam penyaluran zakat fitrah kali ini dari Polres Kendal juga menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.
Mbah Partinem (63 ) warga Kelurahan Karangsari, salah seorang penerima zakat, mengatakan, dirinya mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pembagian paket beras dari Polres Kendal ini.

“Terimakasih atas kepedulian dari Polres Kendal, semoga Pak Polisi di Kendal selalu mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam melaksanakan tugasnya,“ kata Mbah Partinem.

Selain kepada warga kurang mampu, zakat fitrah berupa paket beras ini, juga disalurkan kepada pengurus masjid dan mushola, majelis taklim, badan swadaya masyarakat, dan lembaga sosial yag ada di Kabupaten Kendal.(Tim)

Tinggalkan Balasan