Polres Kendal Gagalkan Dugaan Penyelundupan 14 Sepeda Motor

0
772 views


Kendal, 06/07(Investigasinews.net)- Unit Reskrim Polres Kendal, Selasa(31/07) berhasil menggagalkan dugaan penyelundupan 14 sepeda motor yang sedianya akan dikirim ke Kumai Kalimantan.

Ke 14 sepeda motor yang diamankan Polisi Unit Reskrim Polres Kendal ini, rata- rata produk dari Honda dan masih tergolong usia baru. Bahkan, juga ada sepeda motor yang belum keluar plat nomor polisinya.

“Begitu anggota kami mendapat laporan dari warga, mereka langsung menuju ke Pelabuahan Kendal. Ketika masuk ke Kapal, 14 sepeda motor tersebut ada di dalam dan tidak ada yang mengakui siapa pemiliknya,”kata Kasatserse Polres Kendal, AKP, Nanung Nugroho.

Menurut Nanung, rencananya ke 14 sepeda motor tersebut akan dikirim ke Kumai Kalimantan, namun sebelum kapal berangkat, polisi mengamankan barang- barang dugaan dari hasil sitaan petugas leasing atau barang yang sengaja dijual oleh pemiliknya dari kredit di sebuah leasing.

“Kami masih terus melakukan pengejaran pelaku lain yang diduga menjadi otak dari dugaan penyelundupan 14 sepeda motor ini,”ujar Nanung Nugroho.

Selain mengamankan 14 sepeda motor tersebut, polisi juga mengamankan salah seorang berinisial B(Bud) warga Demak, yang dalam pemeriksaan polisi mengaku kurir.

Untuk pengembangan lebih lanjut, ke 14 sepeda motor ini, diamankan di Mapolres Kendal, sedangkan salah seorang berinisial B ini, dikenakan untuk wajib lapor.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan