Polres Kendal Gelar Jagong Bareng Kamseltibcarlantas untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

0
439 views


Kendal, Investigasinews. net-Polisi Polres Kendal, Jumat(11/01) mengadakan acara Jagong Bareng Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di halaman Pos polisi Kota Kendal.

Acara tersebut, dihadiri Bupati Kendal dr Mirna Annisa. M. Si., sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkompinda), anggota polisi Polres Kendal dan ratusan orang dari unsur petugas kebersihan, Grab, tukang parkir, ojek dan tukang becak.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, acara Jagong Bareng Kamseltibcarlantas ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Dengan bertatap muka, saya bisa mengetahui langsung, apa yang diinginkan oleh masyarakat, ” kata Kapolres AKBP Hamka Mappaita.

Menurut Kapolres, dengan bertatap muka ini diharapkan masyarakat tidak alergi dengan polisi yang selama ini mereka menganggap polisi sebagai “institusi elite”.

“Kira- kira apa yang kurang untuk menata Kendal agar menjadi lebih baik, ” ujar Kapolres dengan nada bertanya.

Sementara itu, Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengatakan bahwa, dengan digelarnya acara Jagong Bareng Kamseltibcarlantas ini, bisa membuat suasana Kendal berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, yg mana kesan polisi dianggap “menakutkan”.

” Semoga kedepan Kendal lebih baik ya. Polisi itu pengayom dan mitra masyarakat. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan, komunikasikan dengan baik, “kata Mirna Annisa. (Andrew. S)

Tinggalkan Balasan