Polres Kendal Hijaukan Aspol Desa Ngampel dengan Tanam 270 Bibit Pohon

0
1 views
Setelah usai menanam bibit pohon, puluhan anggota polisi Polres dan Polsek "Action" di depan kamera.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, bersama anggota Polres Kendal dan Bhayangkari mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Asrama Polisi(Aspol) di Desa Ngampel Kulon Kecamatan Ngampel, Minggu(16/2/20).

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian Polres Kendal terhadap penghijauan, juga dalam rangka mendukung dan melaksanakan program Polda Jateng Go Green.

Pada penanaman pohon ini, sebanyak 270 bibit pohon yang ditanam, diantaranya, 100 pohon petai bangkok, 100 pohon mahoni, 20 pohon nangka, dan 50 pohon buah berbagai macam jenis.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan, bahwa Kapolri sangat peduli terhadap lingkungan dan telah menyamakan persepsi dengan Presiden untuk merawat alam ini dengan penanaman pohon agar masyarakat dijauhkan dari bencana alam.

“Presiden mengeluarkan perintah melalui Kapolri, dan di Jawa Tengah ini, supaya melaksanakan giat penanaman pohon dengan slogan “Ayo Tandur-Ayo Rawat,” tegas Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman buah ini, bisa mengurangi pencemaran udara dan semua warga sekitar mendapat keberkahan dari tanaman tersebut.

Sementara itu, Gino Pamuncak(48) mewakili warga asrama dan warga sekitar menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kendal dengan adanya penanaman ratusan pohon untuk penghijauan di asrama dan sekitarnya ini.

“Kami mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih dan siap merawat tanaman buah yang telah ditanam ini. Semoga bisa bermanfaat serta menghasilkan buah yang luar biasa,” kata Gino Pamuncak.\

Selain dari personel jajaran Polres Kendal dan Bhayangkari Cabang Kendal, kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti dari Koramil Pegandon, Camat Ngampel, Perangkat Desa Ngampel Kulon dan warga sekitar.(Likwi)

Tinggalkan Balasan