Polres Kendal Masih Fokus Pada Pengamanan Gereja, Selain Fokus di Sembilan Titik

0
125 views
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, diapit oleh dua anggotanya.(FOTO:Invest/Likwi)
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, diapit oleh dua anggotanya.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Polres Kendal menggelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020 di Mapolres setempat, Selasa(31/12/2019) sore. Acara ini diikuti puluhan anggota Polres Kendal, Satpolpp, Dinas Perhubungan, Ormas Pemuda Pancasila(PP) dan sejumlah anggota TNI.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, pada pengamanan tahun baru 2020 ini, selain konsentrasi di titi- titik rawan, polres masih fokus pada pengamanan di sejumlah gereja.

“Selain gereja, hingga kini masih ada sembilan titik yang harus kami jaga. Salah satunya di Alun- alun kota Kendal. Karena di Alun- alun Kendal ini, ada panggung terbuka,”kata Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, di sela- sela acara gelar pasukan tersebut.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada seluruh anggotanya yang mendapat tugas, harus bertanggungjawab penuh untuk tidak meninggalkan lokasi tempat mereka jaga. Sedangkan untuk semua ormas diharap bisa menyesuaikan diri.

“Pada pengamanan tahun baru 2020 ini, pasukan yang kami terjunkan sebanyak 1500 anggota gabungan dari TNI, Polri dengan dibantu oleh Ormas,”ujar Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita.

Kapolres berharap, pada pengamanan malam tahun baru ini tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, dan situasipun tetap aman dan kondusif.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan malam tahun baru 2020 ini bisa berjalan dengan lancar dan terjaga sampai esok hari bahkan lusa,”harap Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita.(Likwi)

Tinggalkan Balasan