Polres Kendal Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

0
8 views
Mobil Water Canon sedang menyemprotkan disinfektan di jalan raya.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net-Guna pencegahan penularan Covid-19, Polres Kendal kembali melakukan penyemprotan Kota Kendal menggunakan cairan disinfektan, Rabu (27/5). Penyemprotan ini menggunakan satu unit kendaraan Armored Water Canon dengan sasaran tempat-tempat yang sering dijadikan berkerumunnya banyak orang.

Dimulai dari Polres Kendal, kendaraan Armored Water Canon melakukan penyemprotan menyusuri Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Tentara Pelajar. Kemudian dilanjutkan ke Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rusunawa, Rumah Sakit Rujukan Covid19, Taman Klorofil, Pasar Induk Kota Kendal, Alun-alun Kota Kendal, dan Taman Gajah Mada Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, melalui Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka untuk menekan, mencegah dan memutus penyebaran wabah virus corona di wilayah Kabupaten Kendal.

“Penyemprotan cairan disinfektan akan terus kami lakukan minimal satu kali dalam satu minggu di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkerumunnya banyak orang dan juga fasilitas umum,” kata Wakapolres kompol Sumiarta.

Selain penyemprotan disinfektan menggunakan Armored Water Canon, dari Satuan Binmas Polres Kendal juga menggunakan kendaraan publik adress untuk menghimbau masyarakat yang ada di sepanjang jalan, agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta wajib menjaga kesehatan.

“Polres Kendal juga menegaskan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,”terang Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta.(Likwi)

Tinggalkan Balasan