PT. KIK Bagikan 5 ekor Sapi dan 11 Kambing ke Desa Sekitar dan Sejumlah Masjid

0
444 views

Kendal, Investigasinews.net- Pengembang Kawasan Industri Kendal (KIK) pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Hewan kurban tersebut, sebagian disembelih sendiri dibagi- bagikan ke desa-desa yang ada disekitar KIK dan sebagian lain disumbangkan ke sejumlah tempat.

Devisi CSR PT. KIK Makmuri, mengatakan, pada hari raya Idul Adha tahun ini, PT. KIK menyerahkan hewan kurban berupa 5 ekor sapi ke Desa Panggangayom, Brangsong, Desa Mororejo dan masjid Pemda Kabupaten Kendal dan panitia Masjid Desa Wonorejo.

Sedangkan 11 ekor kambing, diberikan ke Masjid Agung Kaliwungu 3 ekor, Masjid Agung Kendal 1 ekor, Masjid Desa Purwokerto 1 ekor, Masjid Desa Kebonadem 1 ekor, Masjid Desa Kumpulrejo 1 ekor, Masjid Desa Karang Tengah 1 ekor, Masjid Desa Turunrejo 1 ekor, Masjid Desa Rejosari, 1 ekor dan Masjid Lengkong, Wonorejo 1 ekor.

“Kami memiliki tanggungjawab sosial melalui program CSR bidang sosial dan ekonomi. Diantaranya pemberian hewan Kurban untuk warga masyarakat kurang mampu di desa-desa sekitar KIK,”kata Makmuri.

Dan saat ini, kata Makmuri, di KIK sudah berdiri 5 bangunan pabrik yang siap menyerap tenaga kerja untuk mengatasi pengangguran di Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal khususnya.

Dikatakan, PT. KIK sebagai pengembang kawasan industri yang menyediakan lahan untuk para investor luar negeri maupun dari lokal, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Kendal.

“Diharapkan, dengan berdirinya KIK ini, dan dengan berdirinya pabrik- pabrik, bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran,”ujar Makmuri.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan