Puncak Hardiknas, Baznas Akan Gelar Apel Pendidikan dan Training Guru

0
208 views
baznas
Baznas
baznas
Baznas

 

Kendal, Investigasinews.net- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  pusat, Rabu, (2/5) akan menggelar apel pendidikan dan training bagi guru.

Acara tersebut akan dipusatkan di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo.

Alasan pemilihan desa tersebut, karena merupakan wilayah desa binaan program zakat community development (zcd).

 

“Zcd merupakan program pengentasan kemiskinan secara integral dan menyeluruh. Baik aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan lingkungan hidup,”kata Budi Setiawan, Kepala Bidang Sosial Divisi Penyaluran Baznas Pusat, Selasa(01/05).

Dalam moment tersebut, Baznas berkomitmen dalam hal peningkatan mutu pendidikam terutama di daerah terisolir.

Dalam kegiatan tersebut akan dilakukan penyerahan bantuan program cendikia baznas senilai Rp. 145.030.000, tali asih kepada pejuang pendidikan dan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan MI Al Islam Bringinsari.

“Pemberian program pendidikan di Desa Bringinsari  karena daerah tersebut dikategorikan daerah terisolir, masih banyak kekurangan sarana prasarana dan keterbatasan pembiayaan kegiatan pendidikan,”ujar Budi Setiawan.

Selain itu, di Desa Bringinsari ini, rata rata wali muridnya merupakan petani dan hidup dalam kemiskinan, motivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggipun juga masih rendah.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri, KH Moh Ubaidi (ketua baznas Kabupaten Kendal)  dan turut mengundang serta berkenan memberikan bantuan Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, MSi.

(Andrew.S).

Tinggalkan Balasan