RAPI WILAYAH 01 SEMARANG SIAP KAWAL JAMAAH CALON HAJI 2018

0
672 views

Semarang, 29/7(Investigasinews.net)- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Semarang, Minggu (29/7) melakukan koordinasi pemantapan dalam rangka persiapan bantuan komunikasi pengawalan calon haji 2018 di UMKM Center Jateng, Jalan Setia Budi Semarang.

Acara koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua RAPI Wilayah 01 Kota Semarang, Toeloes Soebekti JZ 11 SBT dan Koordinator Lapangan R. Herudjito JZ 11 FQZ .
Puluhan relawan anggota RAPI Wilayah 01 Semarang yang hadir dalam acara ini terlihat antusias dan bersungguh-sungguh memperhatikan petunjuk dan arahan yang diberikan oleh panitia. Bahkan mereka menyatakan kesiapannya untuk ikut pengawalan jamaah Calon Haji 2018 pada tanggal 5-6 Agustus 2018 mendatang.

Toeloes Soebekti, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemantapan persiapan pengawalan jamaah calon haji dari Islamic Center Semarang sampai ke Asrama Haji Donohudan Surakarta.
Pada kesempatan ini, Toeloes Soebekti menjelaskan secara rinci pembagian tugas dan pembekalan kepada 100 anggota RAPI yang bertugas mengawal rombongan bus maupun ambulance kesehatan.

“Pemantapan dan persiapan ini adalah wujud tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam pengawalan jamaah calon haji 2018 agar dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Toeloes Soebekti.
Ketua RAPI Semarang, Selatan, Sigit Sudharmono, SE. MM. Mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian RAPI dengan institusi, organisasi, maupun elemen masyarakat lainnya.

“Keikutsertaan RAPI dalam pengawalan rombongan bus ini, semoga bisa memberikan kenyamanan bagi calon haji yang hendak menunaikan ibadah haji di tanah suci Makah,”kata Sigit Sudarmono.(Dani)

Tinggalkan Balasan