Ratusan Wali Murid SDN 2 Protomulyo, Demo Tuntut Waskita Bangun Sekolahan

0
796 views

Kendal, 30/07(Investigasi)-Ratusan orang tua wali murid SDN 2 Protomulyo, Kaliwungu, Senin(30/07) melakukan aksi unjuk rasa di bawah fly over tol fungsional tak jauh dari lokasi sekolahan. Dalam aksinya, mereka menuntut pihak Waskita untuk segera membangunkan sekolahan yang telah dirobohkan untuk kepentingan jalan tol.

“SDN 2 Protomulyo, tempat anak kami menimba ilmu, telah dirobohkan sekitar satu tahun lalu. Namun hingga sekarang pihak Waskita belum juga membangunkan kembali ,”kata Ayup, salah satu wali murid.

Menurut Ayup, selama satu tahun ini, sejak sekolahan dirobohkan, anak- anak belajar di halaman Masjid dan Madrasah tak jauh dari SDN 2, sehingga proses belajar mengajar ini sangat terganggu.

“Kasihankan, anak- anak. Mereka belajar tidak lazim umumnya anak- anak sekolah lainnya, karena tanpa menggunakan meja dan kursi,”ujar Ayup.
Dikatakan, sebetulnya pihak desa telah menyediakan lahan untuk pengganti SDN 2 ini, namun entah mengapa, pihak Waskita tak kunjung untuk membangunnya.
Bupati Kendal, Mirna Annisa yang datang ke lokasi mengatakan, pihaknya akan segera membangun SDN kembali di lokasi yang telah disediakan oleh pihak desa.
“Kalau minggu depan pihak Waskita belum juga membangun SDN 2, kalian menemui saya ya,”ungkap Ayup, menirukan ucapan bupati Kendal, Mirna Annisa.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan