Kendal, Investigasinews.net- Satuan Reskrim Polres Kendal, belum lama ini berhasil mengamankan satu dari empat komplotan pencuri lintas daerah, bernama Anang Nofiandi alias Gepeng di rumahnya, RT 10 / 01 Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

Sebelumnya, petugas juga telah mengamankan tersangka bernama Muhammad Suratno yang kini sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan(LP) Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, komplotan pencurian lintas daerah ini, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, telah melakukan pencurian sebanyak 15 kali.

” Lima belas TKP itu antara lain, empat TKP di wilayah hukum Polres Kendal, 10 TKP di wilayah hukum Batang dan satu TKP di wilayah hukum Polres Demak,”kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita saat Pres Realease di Mapolres.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga memgamankan barang bukti berupa satu unit TV LED TCL ukuran 29 inchi beserta remot televisinya.

Menurut Kapolres, tersangka yang kini masih dalam pemeriksaan ini, akan dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun hukuman penjara.

” Dua orang tersangka yang kini masuk dalam daftar pencarian orang, semoga tidak lama lagi bisa kami tangkap,” ujar Kapolres, Senin (26 /08/2019).

Sementara itu, saat dimintai keterangan petugas, tersangka mengaku terus terang bahwa dirinya nekat melakukan pencurian dengan teman- temannya karena tak mempunyai uang yang cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

“Uangnya habis pak, untuk kebutuhan hidup sehari- hari,” kata tersangka Andang Nofiandi.

Menurut Andang Nofiandi, saat melakukan pencurian dengan teman- temannya, ia menggunakan mobil rentalan Daihatsu Sigra. (Tim).

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain