Ribuan Anak Sekolah Deklarasi Tolak Teroris

0
297 views
Ribuan Anak Sekolah Deklarasi Tolak Teroris
Ribuan Anak Sekolah Deklarasi Tolak Teroris

Kendal, Investigasinews.net- Ribuan anak sekolah di lingkungan Madrasah, Kabupaten Kendal, Rabu(16) melakukan aksi budaya damai tolak segala bentuk intoleransi, radikalisme dan terorime. Aksi budaya damai ini, dilakukan sebagai bentuk rasa bela sungkawa terhadap korban teroris Mako Brimob dan bom Surabaya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Kendal, Basar Rahman, mengatakan, anak- anak yang mengikuti aksi budaya damai ini berjumlah sekitar 2500 orang anak.

Isi ikrar damai ini antara lain, pertama, menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme dan terorisme. Kedua, menolak segala jenis narkoba dan obat- obatan terlarang.

Ketiga, menolak perilaku bullying, keempat menolak segala bentuk tindakan kekerasan, dan kelima, mewujudkan sekolah harmoni untuk meraih prestasi.

“Setelah melakukan ikrar damai, anak- anak nanti melakukan penandatanganan diatas kain putih yang panjangnya sekitar 30 meter,”kata Basar Rahman(16/05).

Penandatanganan diatas kain putih ini, diawali oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur, anggota Forkompinda dan dari Kementerian Agama. Mereka ini, sepakat untuk memerangi segala bentuk kekerasan yang ada dibumi ini, apalagi dilakukan oleh teroris.
“Tujuan dari deklarasi budaya damai ini, tak lain untuk menjaga NKRI, memperkuat rasa nasionalisme, menangkis intoleransi, radikalisme dan bullying,”ujar Basar Rahman.

Tak hanya itu saja, tujuan dari deklarasi budaya damai ini, juga menghargai perbedaan suku, agama, ras, budaya dan bahasa, serta mengadakan interaksi antar siwa yang berbeda agama dan meraih prestasi.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan