RSI Sediakan 1500 Paket Sembako untuk Pasar Murah

0
284 views
Direktur RSI. Dr.Ibnu Dermawan
Direktur RSI. Dr.Ibnu Dermawan

 

Kendal, Investigasinews. Net-Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Sabtu(03/06) pagi gelar pasar murah di halaman parkir setempat. Pada acara ini, pihak RSI sediakan empat paket sembako sebanyak 1500 biji.

 

Empat paket sembako tersebut meliputi, beras jenis c4 yang dikemas dalam 5 kilo gram, minyak goreng kemasan 2 liter, 2 kilo gram gula pasir dan satu botol syrup.

 

Empat pekat sembako ini oleh pihak panitia, dijual sendiri- sendiri ke warga, agar warga yang uanganya minim, bisa ikut membeli paket sembako ini.

 

“Untuk menggelar acara pasar murah ini, kami subsidi sekitar Rp 21 juta. Tentu, kami tidak mengambil keuntungan,”kata Direktur RSI, Ibnu Darmawan.

 

Menurut Ibnu Darmawan, dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya sengaja mengharuskan kepada pembeli sembako ini untuk mencelupkan jemarinya ke dalam tinta setelah belanja. Hal ini ia lakukan untuk mengantisipasi kecurangan warga yang antri lagi membeli paket sembako murah tersebut.

 

“Gula pasir dua kilo gram yang biasanya dijual dipasaran dengan harga Rp 26 ribu, di pasar murah ini kami jual dengan harga Rp 18 ribu, sehingga ada selisih Rp 8 ribu. Demikian halnya dengan harga beras c4 yang di pasaran ukuran 5 kg dijual dengan harga Rp 52 ribu, di pasar murah ini juga kami jual dengan harga Rp 40 ribu, sehingga selisiah harga Rp 12 ribu,”ujar Ibnu Darmawan.

 

Tak hanya itu saja, minyak kemasan ukuran 2 liter yang biasanya di pasaran dijual dengan harga Rp 22 ribu, dipasar murah ini dijual dengan harga Rp 19 ribu, sehingga juga ada selisih Rp 3 ribu.

 

Begitupuan dengan harga syrup yang biasanya perbotolnya dijual seharga Rp 17 ribu, di pasar murah ini, dijual dengan harga Rp 13 ribu, sehingga ada selisih Rp 4 ribu.

 

“Saya senang pak. Dipasar murah ini harganya murah jika dibanding dengan membeli di pasar atau toko,”kata Supatmi, Warga Caruban, Ringinarum. Menurut Supatmi, selisih harga tersebut bisa dibelikan kebutuhan lain selain sembako.

 

Supatmi berharap, pihak RSI terus melakukan atau menggelar pasar murah ini, sehingga warga bisa mencukupi kebutuhan hidup yang lain.

 

Sementara, menurut Ibnu Darmawan, diadakannya pasar umurah ini, selain membina atau mempererat hubungan dengan warga sekitar, bertujuan agar warga di sekitar RSI bisa senang dalam menyambut datangnya lebarti.

 

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan