Rustriningsih Dukung Capres- Cawapres, Prabowo- Sandi

0
427 views

Semarang,Investigasinews.net-Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, periode 2008- 2013, Sri Rustriningsih mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden Prabowo- Sandi di hadapan ratusan Advokat Jawa Tengah yang tergabung dalam Advokat Bela Keadilan ( ABEKA) di Hotel Grasia Semarang, Jum’at (15/3).

“Bukan Hoax atau rekayasa, memang saya mendukung Capres Prabowo-Sandi,” katanya.

Bahkan, Rustriningsih juga mengaku bangga atas perjuangan para Advokat untuk mendukung Capres nomor 02 yang penuh resiko.

“Melawan kekuasaan banyak resikonya, dan di Jateng ini banyak kasus yang membutuhkan bantuan. Ayo jangan menunggu diminta bantuannya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi ABEKA, Aditya Surya mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk turut menegakkan keadilan di Negeri ini.

“Dukungan kami jelas untuk Capres No 2, Prabowo-Sandi. Jadi yang nggak jelas-jelas kiita tinggalkan,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Ketua ABEKA Jateng, Budi Kiatno, bahwa dirinya juga mengaku gembira atas penyelenggaraan deklarasi ini yang didukung oleh ratusan Advokat.

” Biasanya mengumpulkan Advokat sangat susah. Namun saat ini tanpa embel- embel apapun secara sukarela semuanya bisa berkumpul untuk dukung Capres No 2. Maksudnya bersatu untuk mendukung nomor dua atau tinggalkan nomor satu,” imbuhya.

Budi pun dalam hal ini berencana akan melakukan klarifikasi hingga pelaporan atas penyelenggaraan apel kebangsaan yang akan digelar Pemerintah Propinsi Jawa Tengah yang diperkirakan menelan anggaran APBD Jateng mencapai Rp 18 Milyar.

“Setelah satu jam deklarasi, kami akan kaji kasus apel kebangsaan yang menggunakan uang rakyat,” tandasya.

Sementara itu ketua tim pemenangan Capres nomor urut dua, Supriyanto merasa bangga dengan atas adanya deklarasi para Advokat ini yang bisa mendorong pemenangan Capres Prabowo-Sandi.

“‘Mari kita bersinergi untuk memenangkannya. Insya Allah kalau Allah sudah menolong, maka kita bisa menang, seperti kasus Ahok,” tuturnya.

Diketahui deklarasi Advokat 102 ABEKA Jateng yang dihadiri beragam Asosiasi Advokat ini dilakukan secara sukarela dan dengan dana hasil iuran.

“Biasanya pengacara, kalau bekerja tak ada duitnya nggak mau, namun untuk acara ini mereka malah iuran,” pungkas Ketua ABEKA, Budi Kiatno. (TIM)

Tinggalkan Balasan