Said Aqil Siraj:Pilihlah Pemimpin dari Kalangan NU

0
531 views

Kendal, Investigasinews.net- Pondok Pesantren Al Musyaffa’ yang berada di Dusun Kampir , Desa Srogo, Kecamatan Ngampel, Minggu (9/12) menggelar acara Haul Kyai Musyaffa’ yang ke 33. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 12 ribu warga Nahdatul Ulama(NU) khusunya warga Kendal dan orangtua dari para santri, Kyai NU serta Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj.

Ketua Panitia Haul Kya Musyaffa’, Samsul Huda mengatakan acara haul ini bertemakan “Perjuangan Kekinian Bagi Umat Islam pada Masa Kini”. Menurutnya perjuangan dalam Islam tidak hanya bidang Tauhid saja melainkan juga politik.

“Jadi perjuangan kekinian itu juga melingkupi perjuangan dalam ekonomi, politik, dan kemanusian, dengan tujuan kesejahteraan umat,’kata Samsul Huda.

Menurutnya, jika umat Islam semakin erat dalam melakukan perjuangan kekinian secara bersama-sama, maka kesejahteraan yang ada di Indonesia akan tercapai.

Sementara itu, Ketua PBNU, Said Aqil Siraj berharap kepada para warga NU untuk memilih pemimpin yang berasal dari kalangan NU. Hal itu dilakukan untuk memperjuangkan keadilan bagi umat Islam terutama yang mengalami penindasan di beberapa negara.

“Jika saya yang hanya sebagai warga NU biasa, berbicara di depan forum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan umat muslim Rohingnya yang tertindas pasti tidak didengar. Berbeda kalau yang berbicara adalah Presiden dan Wakilnya yang berasal dari warga NU, pasti didengar,” katanya.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan