Satpol-pp Operasi Miras di Lokalisasi GBL

0
739 views
Petugas Satpol-pp sedang turunkan miras dari mobil
Petugas Satpol-pp sedang turunkan miras dari mobil
Petugas Satpol-pp sedang turunkan miras dari mobil
Petugas Satpol-pp sedang turunkan miras dari mobil

Kendal, Investigasinews. Net- Satpol-pp Kabupaten Kendal, Selasa(22/05) sore melakukan operasi miras di Lokalisasi Gambilangu, Kaliwungu. Operasi ini dilakukan selain peredaran miras ini dilarang dijual di tempat umum, operasi ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah Kendal.

Kasi Pengendalian Operasional, Fatkhurahman, mengatakan, saat melakukan operasi, para penjual miras ini, awalnya enggan menunjukan tempat penyimpanan miras miliknya, namun setelah petugas mendesak untuk menunjukkannya, mereka akhirnya membukakan pintu ruang tempat menyimpan miras.

“Setelah kami lakukan pendataan, barang –barang memabukan ini, kemudian kami naikan ke mobil untuk kami bawa ke Kantor Satpol-pp,”kata Fatkhurahman.

Menurut Fatkhurahman, dari operasi miras ini petugas satpolpp berhasil mengamankan barang bukti sekitar 300 botol miras dari berbagai macam merek dan jenis.

Pihak satpol-pp, akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) di tempat lokalisai ini, hingga batas yang belum bisa ditentukan. Karena, miras ini sesuai perda nomor 4 tahun 2009, hanya boleh dijual di tempat- tempat tertentu seperti di hotel dan tempat- tempat lainya sesuai yang diatur pada perda tersebut.

“Operasi pekat yang kami lakukan ini, selain untuk menghormati bulan suci ramdhan, juga untuk menekan angka kriminalitas yang biasanya disebabkan akibat seseorang meminum miras sebelum melakukan aksi kriminalitas,”ujar Fatkhurahman.

Tak hanya mengamankan ratusan miras saja, satpol-pp juga akan memidanakan penjual miras ini ke pengadilan untuk diproses secara hukum, agar mereka jera.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan