SATU MILYAR PROYEK PENUNJUKAN LANGSUNG SE INDONESIA

0
264 views
pembekalan dari KPK KPK tentang pengawasan harta kekayaan penyelenggara negara
pembekalan dari KPK KPK tentang pengawasan harta kekayaan penyelenggara negara
pembekalan dari KPK KPK tentang pengawasan harta kekayaan penyelenggara negara
pembekalan dari  KPK tentang pengawasan harta kekayaan penyelenggara negara

Semarang, Investigasinews.net. – Dalam rangka peran serta masyarakat dapat membantu pemberantasan korupsi yang diadakan di aula KPUD Jawa Tengah yang menghadirkan para nara sumber dari KPK tentang pengawasan harta kekayaan penyelenggara negara (7/5).

Dalam penyampian yang disampaikan oleh KPK wahyudi, bahwa ada 1 milyar jumlah proyek penunjukan langaung(PL) yang tersebar diseluruh indonesia. “data ini dari hasil LKPP.” Selanjutnya kisaran anggaran proyek (PL) tersebut Rp.200 juta coba jika dikalikan 1 milyar anda hitung. Lebih lanjut proyek penunjukan langsung (PL) yang dilaksanakan di daerah daerah di duga jadi bancaan kolega penguasa, sehingga berakibat terhadap pekerjaan tersebut tidak sesuai kwalitas dan terkesan asal-asalan dalam pengerjaannya.

Sementara Wakil Ketua GNPK Jawa Tengah Didik Metana dalam pernyataannya bahwa menduga ada yang salah dalam cara metode pemberantasan korupsi di negeri ini. Lebih lanjut bahwa pemberantasan dengan pendekatan dan penekanan hukum mestinya juga menggunakan pendekatan ekonomi, karena dilihat hasil kenyataannya korupsi semakin bertambah subur.” Sebagai contoh negara yang maju tingkat kesejahteraannya relatif rendah korupsinya karena masyarakatnya sudah sejahtera “tuturnya.

Dari dampak berbagai korupsi di Indonesia pihak KPK RI mencatat sejak tahun 2001 – 2015 kerugian negara mencapai Rp.182.4 Trilliun ungkap wahyudi.

(TimInvestigasinews)

Tinggalkan Balasan