Sedang Transaksi Narkotika, Oknum Satpol-PP ditangkap Petugaas BNN

0
764 views

Kendal, Investigasinews.net- Badan Nasional Narkotika (BNN) Kendal, Rabu1(7/10) berhasil mengamankan seorang oknum Satpol-PP berinisial Z yang sedang transaķsi narkotik jenis sabu di rumah salah satu warga Dukuh Gayaman, Desa Mororejo, Kaliwungu. Saat diamankan petugas, Z ini kedapatan membawa barang bukti berupa sabu dengan berat 0,5 gram.

Selain sabu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah Hanphone warna putih, uang tunai sejumlah Rp.514.000 dan satu buah baju seragam Satpol-PP warna coklat yang dipakai tersangka.

“Dimungkinkan, pelaku saat kami tangkap di sebuah rumah warga ini, akan melakukan transaksi,”kata Sharlin Tjahya Frimer Arie, SH, M.Si.(23/10)

Menurut Sharlin, setelah diamankan, pelaku kemudian dibawa ke kantor BNNK Kendal untuk dimintai keterangan. Pelaku ini akan dikenai pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang- undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun hukuman penjara.

“Kami juga masih mengembangkan kasus ini, karena diduga pelaku tidak sendirian dalam transaksi sabu dan dimungkinkan dirinya melibatkan orang lain,”ujar Sharlin.

Sementara, pelaku sendiri saat dimintai keterangan mengaku, bahwa dirinya membeli sabu ini dari seorang tahanan yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan(LP) Kedung Pane, Semarang.

“Saya beli sabu seberat 0,5 gram seharga Rp.600 ribu. Dan sabu ini akan saya gunakan sendiri bersama dengan oknum perangkat Desa Mororejo Kaliwungu,”kata Z, yang diketahui adalah warga Kelurahan Kebondalem Kendal.

Z, mengakui terus terang bahwa dirinya sudah enam bulan yang lalu, tidak memakai sabu- sabu. Dan kali ini, ia membeli sabu rencananya akan ia konsumsi sendiri. Namun sebelum ia konsumsi rupanya petugas terlebih dahulu menangkapnya.
“Saya kapok pak, dan tidak akan mengulanginya lagi,”ujar Z.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan