Kendal, Investigasinews.net- Sedikitnya sembilan rumah milik warga Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh Kendal, Rabu(25/09/10) siang, dilalap sijago merah. Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini mengakibatkan kerugian materiil mencapai sekitar Rp.1 milyar.

Kapolsek Gemuh, AKP Abdullah Umar mengatakan, sembilan rumah yang terbakar itu adalah milik Nganti (65), Suriyah (70), Rukati (70), Saparoh(40), Sedi (55), Mulyani (35), Wibowo Murdiman (40), Nur Khasanah (25),dan Nakisah (75).

“Kesembilan rumah yang terbakar, semua masuk di RT 02/02 Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh Kendal. Dan sebagian besar, rumah- rumah tersebut terbuat dari papan kayu jati dan kayu Kalimantan,”kata Kapolsek Gemuh, AKP Abdullah Umar.

Sedangkan penyebab peristiwa kejadian kebakaran ini belum diketahui pasti, karena polisi masih melakukan penyelidikan.

Sementara, kronologis kebakaran ini, menurut salah satu warga bernama Kambyah (53), bahwa saat dirinya sedang duduk- duduk di Gardu kampung, ia mendengar warga lain yang meneriakan adanya kebakaran.

Karena penasaran, ia kemudian mendekat ke arah datangnya api, yaitu dari rumah Nganti. Diduga semua yang terbakar dari barang yang mudah terbakar, api terus membesar dan merambat ke rumah lain.

“Api terus membesar dan cepat sekali merambat ke rumah lain, sehingga sulit untuk dipadamkan. Untung tidak ada korban jiwa pak,”kata Kambyah(25/09/19).

Sementara, informasi yang ada di lapangan, penyebab kebakaran ini, diduga diakibatkan konsleting arus pendek listrik.(Tim)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain