Seni Reog Semarang Ramaikan HUT RI

0
731 views


Semarang,12/08( Investigasinews.net) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan Republik Indonesia(RI) yang ke-73, masyarakat Karangrejo,RT01/ RW 03 Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik ,Semarang, Minggu (12/8) pagi mengadakan seni pagelaran Reog dan perlombaan bola volly, di halaman kelurahan setempat.

Kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-73 ini, dihadiri oleh seluruh pejabat dari Kelurahan Tinjomoyo dan perwakilan dari Kecamatan Banyumanik.
Supriyono, ketua panitia HUT RI ke- 73 ini, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa penghargaan untuk turut serta dalam mengingatkan kembali tentang perjuangan para pahlawan.
Bahwa bangsa Indonesia ini lahir karena berbagai macam suku, agama, dan budaya. Oleh karena itu kita semua harus bisa menjaga kebhinekaan dalam bermasyarakat.

“Dalam rangka HUT RI ke 73 ini, kita bisa mengisi hasil dari kemerdekaan dengan menggelar aneka perlombaan yang bersifat menggugah rasa persahabatan dan persaudaraan. Dan yang paling menyedot perhatian warga, adalah penampilan seni Reog Semarangan,”kata Supriyono.

Menurut Supriyono, pada HUT RI kr 73 ini, masyarakat Karangrejo Kelurahan Tinjomuyo Kecamatan Banyumanik , tak hanya menggelar acara seni Reog saja, melainkan kegiatan pertandingan bola volly.

Rekso, salah satu warga Karangrejo yang turut hadir dan ikut serta dalam pelombaan kegiatan tersebut mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya pagelaran seni Reog ini.

“Budaya kita begitu banyak,salah satunya seni Reog . Seni reog ini, bisa menginspirasi banyak semua orang. Seni Reog ini, di dalamnya juga mengandung cerita perjuangan rakyat lho,”kata Rekso.

Sementara, kegiatan HUT RI ke 73 ini, berjalan sangat meriah dan mendapat tanggapan masyarakat Karangrejo Kelurahan Banyumanik. Bahkan, masyarakat juga terlihat sangat antuaias melihat pagelaran seni reog tersebut. (Reksi/Pwoi)

Tinggalkan Balasan