SLB Terbakar, Anak- anak Lari Tunggang Langgang

0
495 views

Kendal, Investigasinews.net- Sekolah Luar Biasa(SLB) Penyangkringan, Weleri, Rabu(10/10) siang terbakar saat anak- anak mengikuti pelajaran sekolah. Akibat terbakarnya SLB ini, baik guru dan anak- anak didik lari tunggang langgang dari dalam sekolah mengamankan dirinya masing- masing.

Beruntung, pihak sekolah tanggap dan cepat menghubungi polisi dan petugas kebakaran. Petugas kebakaran Kabupaten Kendal yang datang ke lokasi langsung memadamkan api yang membumbung tinggi dari belakang sekolah tersebut, sehingga tak lebih dari sepuluh menit api bisa dipadamkan.

Fanda(13) siswi kelas 8 mengatakan, jika kebakaran ini benar- benar sungguhan, ia tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Namun karena kebakaran ini hanya simulasi saja, ia tak mempermasalahkan meski sebetulnya sempat ketakutan.

“Tadi saya sempat takut, karena api membumbung tinggi,”kata Fanda.

Menurut Fanda, kebakaran ini ternyata hanya simulasi kesiap- siagaan yang dilakukan pihak SatpolKar Kabupaten Kendal yang bekerjasama dengan sekolahannya saja, agar anak- anak jika terjadi kebakaran yang sesungguhnya tahu apa yang harus ia lakukan.

Bupati Kendal, Mirna Annisa, yang datang pada acara simulasi ini mengatakan bahwa, simulasi ini perlu dilakukan di sekolah- sekolah agar anak- anak tidak kaget dan tahu apa yang harus mereka lakukan jika terjadi kebakaran yang sesungguhnya.

“Ini kan mendidik anak- anak. Jika terjadi sesuatu mereka sudah siap,”kata Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa.

Menurut Mirna Annisa, simulasi ini bisa berguna bagi anak- anak terutama jika suatu saat terjadi peristiwa semacam ini.

“Kalau saya sih, berharap kebakaran semacam ini jangan terjadi. Karena pasti membuat yang bersangkutan takut dan kehilangan harta benda,”ujar Mirna Annisa.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan