Spanduk Dicopot Anggota Lindu Aji Geruduk Kantor Bupati

0
1.340 views
Bupati Kendal, Mirna Annisa, saat menemui para anggota Ormas Lindu Aji di Paringgitan
Bupati Kendal, Mirna Annisa, saat menemui para anggota Ormas Lindu Aji di Paringgitan

Kendal, Investigasinews.net- Sekitar 100 orang anggota Ormas Lindu Aji Kabupaten, Senin(28/05) siang mendatangi Kantor Bupati. Kedatangan mereka, protes terkait sepanduk yang mereka pasang namun dicopot oleh petugas Satpol-pp. Padahal, spanduk yang mereka hanyalah ucapan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan tidak bersponsor.

“Seharusnya, jika sepanduk yang kami pasang dicopot, sepanduk lain yang berada di sekitar tempat kami pasang, juga harus dicopot dong, masak spanduk- spanduk yang lain tidak dicopot hingga sekarang,”kata anggota Lindu Aji, Joko Purwanto.

Untuk itu, mereka meminta pihak Satpol pp untuk memberikan klarifikasi yang jelas, terkait pemasangan spanduk untuk ucapan atau penyambutan bulan suci Ramadhan.

Joko Purwanto mengaku, memang pemasangan sepanduk ini belum ia bayar, karena menurutnya spanduk yang ia pasang itu tidak bersponsor sehingga bebas dipasang di mana saja, apalagi hanya ucapan penyambutan bulan Ramadhan.

“Jika pemerintah tidak memberikan petunjuk terkait pemasangan spanduk, mana kami tahu tentang hal itu,”ujar Joko Purwanto.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa, yang menemui para anggota Ormas Lindu Aji ini membenarkan bahwa, Ormas Lindu aji ini memang belum membayar pajak reklame.

“Mungkin ini karena ketidak tahuan mereka saja,”kata Mirna Annisa.

Menurut Mirna, pihak Satpol-pp pun juga tidak salah karena mereka atau Ormas Lindu aji, faktanya memang belum membayar pajak. Hanya saja, mereka mengaku belum menerima penjelasan dari pihak terkait, sehingga mereka merasa seperti dianaktirikan.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan