Tes Perangkat Desa Berjalan Lancar

0
249 views

 

Kendal, Investigasinews.net- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkompinda), Kamis (22/11) monitor pelaksanaan tes perekrutan perangkat desa dari mulai SMK 4 Brangsong, SMP 1 Negeri Brangsong, SMA 1 Negeri Kendal dan SMP 1 Negeri Cepiring.

Dalam memonitor pelaksanaan tes yang menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) tersebut, Forkompinda tak menemukan hal- hal yang mencurigakan seperti permainan yang dilakukan oleh oknum tertentu yang memanfaatkan momen ini.

“Silakan jika ada temuan pelanggaran dalam perekrutan perangkat desa ini,laporkan saja,”kata wakil Bupati Kendal Masrur Maskur.

Menurut Masrur Maskur, pelakasanaan tes ini berjalan normal, lancar dan tak mengalami kendala apapun. Dalam pelaksanaan tes ini, di sejumlah tempat yang digunakan untuk pelaksanaan tes, tak ada peserta yang absen.

“Di SMK 4 Brangsong, semua peserta berangkat mengikuti tes perangkat desa ini. Semuanya berjumlah 37 orang peserta,”kata Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa(TP3D) Mujahidin.

Menurut Mujahidin, dari 37 tujuh orang peserta tersebut, calon untuk Kaur keuangan 28 orang peserta dan untuk Kadus 9 orang peserta.

“Semua peserta datang semua pak, cuma tes perangkat desa ini dibagi dua sesi yaitu sesi pertama dan sesi kedua,”ujar Mujahidin.

Dikatakan bahwa, dalam pelaksanaan tes perangkat desa di wilayah Kaliwungu ini, untuk Kaur keuangan nantinya yang dibutuhkan hanya1 orang dan Kadus 1 orang.

“Siapa pun yang nilainya paling tinggi, bearti dia yang lolos, dan tidak menggunakan passing grade,”jelas anggota TP3D Kaliwungu Kendal ini.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan