Kendal, Investigasinews.net- Tim Rekrim Polres Kendal, Rabu(02/01) berhasil mengamankan empat orang pelaku pencurian dengan disertai ancaman kekerasan atau curas, di wilayah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Empat orang pelaku curas tersebut antara lain, Edi Riyadi(23), David Rudianto(21), Rama Andika(20) dan Deri Feiani(17), keempatnya adalah warga Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho mengatakan, keempat pelaku tersebut ditangkap karena pada 31 Desember 2018 lalu, melakukan pencurian dengan disertai ancaman kekerasan terhadap korban M. Khaniif Susanto, warga Desa Bumen RT 07/05 Kecamatan Ringinarum yang saat itu berboncengan sepeda motor dengan korban M. Dani Yovitama, teman sekampungnya, di jalan raya masuk Desa Ngasinan Kecamatan Weleri.

“Kronologi kejadiannya, kedua korban yang sedang berboncengan sepeda motor bernomor polisi H-6638-AZD itu, dibuntutui oleh keempat pelaku. Setelah jalan terlihat sepi, pelaku memepet korban dan salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis clurit dan mengancam korban agar berhenti,”kata Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho, saat menggelar pres realese di Mapolres Kendal, Jumat(04/01).

Menurut Nanung Nugroho, karena korban tidak berhenti saat diancam, pelaku kemudian menyalip kendaraan korban dan memalang korban hingga korban menghentikan sepeda motornya, selanjutnya korban melarikan diri ke arah barat dan sepeda motor korban dibawa kabur oleh keempat pelaku.

Keempat pelaku yang kini mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal ini, akan dikenai pasal 365 ayat 2 ke 1e, 2e KUHP, dengan ancaman maksimal 12 tahun hukuman penjara. Selain mengamankan keempat pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi H- 6638-AZD keluaran tahun 2018, satu bauh Hp dan satu bilah sabit.

Sementara itu, salah satu pelaku bernama Rama Andika saat dimintai keterangan polisi, dirinya mengaku hanya ikut- ikutan temannya saja. “Saya kan nakut- nakuti korban saja pak. Yang mengambil sepeda motor teman saya, bukan saya,”kata Rama Andika, dengan nada memelas.(Andrew. S)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain