Tim Senam Pusakamas, Raih Juara 2 Dalam Ajang “Goyang Kendal”

0
710 views
Pengasuh Senam Pusakamas, HR.Mastur Darori,SH.,MH. foto bersama dengan timnya usai menerima piala
Pengasuh Senam Pusakamas, HR.Mastur Darori,SH.,MH. foto bersama dengan timnya usai menerima piala

Kendal, Investigasinews.net – Tim senam Pusakamas, Sukorejo meraih juara dua dalam ajang lomba “Goyang Kendal” yang digelar pihak Dinpora Kabupaten Kendal, di Pendopo setempat(17/11).

Sedangkan untuk juara satu diraih tim dari Polres Kendal. Goyang Kendal yang dilombakan untuk mensosialisasikan gerakan kepada masyarakat ini, diciptakan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa.

Bupati Kendal Mirna Annisa, mengatakan, karena lahir di Kendal maka karyanya dinamakan ‘Goyang Kendal’.

Agar lebih memasyarakat, maka bupati melombakan Goyang Kendal tersebut selama dua hari yaitu, Sabtu dan Minggu.

Lomba tersebut diikuti peserta tingkat sekolah dasar (22 sekolah), instansi maupun OPD (42 intansi), tingkat sekolah SMP/SMK (12 sekolah), serta kelompok umum (23 kelompok).

“Dengan adanya Goyang Kendal ini, saya himbau agar semua sekolah maupun instansi bisa membiasakan diri untuk berolahraga senam Goyang Kendal, sehingga perlahan bisa menjadi kebiasaan dimasyarakat,” kata Mirna Annisa.

Menurut Mirna Annisa, tujuan membuat lagu dan Goyang Kendal ini semata- mata untuk mencari cirikhas senam itu sendiri.

Ide awal Goyang Kendal ini sendiri, memberikan tarian senam atau goyangan khusus untuk berolahraga pagi.

“Daripada mencari gerakan yang lain mending gerakan Goyang Kendal ini sebagai senam khas dari Kendal,” ujar Mirna Annisa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal Tavip Purnomo, mengatakan tujuan utama lomba ini adalah untuk sosialisasi dan membiasakan masyarakat berolahraga.

“Dengan lomba ini, kami harap masyarakat bisa secara bertahap tersosialisasi Goyang Kendal,” kata Tavip Purnomo.

Sementara, atas peraihannya sebagai juara dua, pengasuh senam Pusakamas, HR. Mastur Darori mengatakan, pihaknya tak menyangka jika tim asuhanya meraih juara dua.
“Saya bersyukur tim kami Pusakamas, meraih juara dua. Padahal tim- tim lain juga bagus- bagus,”kata HR. Mastur Darori.(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan