TNI dan Warga Gotong Royong Bersama

0
507 views

Purworejo, 30/07(Investigasinews.net)-Kedekatan antara anggota TNI dan warga dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung (TMMD) Tahap II Tahun 2018 di wilayah Desa Redin, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, terlihat harmonis.

Tidak hanya dalam pembangunan proyek fisik pengecoran jalan saja,akan tetapi disaat kegiatan tasyakuran dan doa bersama anggota TNI dan warga terlihat rukun dan akrab.

Danramil 12 Gebang Kapten Infanteri Sutapa, mengatakan, keakraban dan kedekatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD dengan masyarakat sekitar lokasi.

“Kami selalu mengintruksikan kepada anggota agar bisa menyatu dan membaur bersama warga di lokasi TMMD. Selain itu, anggota harus bisa menerima aspirasi saran dan masukan dari warga guna kebaikan bersama,”kata Danramil 12 Gebang, Kapten Infanteri Sutapa(29/07).

Selain itu, menurut Sutapa, TNI dalam kegiatan TMMD harus bisa menjadi wadah bersama dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Indro Waluyo, Kepala Desa Redin, mengatakan kebaradaan TNI dalam kegiatan TMMD ini, memberi dampak positif bagi warganya dalam semangat gotong royong dan menumbuhkan semangat kebersamaan.
“Selama ini, anggota TNI terkesan galak dan keras, tetapi nyatanya tidak. Meraka bersenda gurau tanpa memperdulikan status sosial masing- masing,”kata Kepala Desa Redin, Indro Waluyo.(M.Fauzi)

Tinggalkan Balasan