TNI Koramil 04 Bawang Kodim 0736 Batang Lakukan Aksi Gerakan Penghijauan Di Sekitar Obyek Wisata Pemandian Air Panas

0
500 views

Batang, Investigasinews.net – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018, Koramil 04 Bawang Kodim 0736 Batang, Selasa (18/12) bersama ratusan masyarakat melakukan penghijauan dengan menanam berbagai pohon tanaman buah di sekitar obyek wisata pemandian air panas Desa Sangubanyu, Bawang.

Kegiatan penanaman pohon tanaman buah tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 04 Bawang Kapten Inf. Sumargiyono. Disampaikan bahwa aksi gerakan penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Tujuannya mengajak masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan yakni dengan melakukan aksi gerakan penanaman pohon. Bibit tanaman buah ini, nantinya akan bisa bermanfat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya.

Danramil menerangkan, bahwa beberapa bibit tanaman buah yang ditanam pada kegiatan itu diantaranya bibit buah Rambutan, bibit buah Durian, bibit buah Matoa serta bibit buah Nangka.

“Seluruhnya ada 450 batang bibit tanaman buah yang ditanam di sekitar lingkungan obyek wisata pemandian air panas Desa Sangubanyu ini. Saya berharap, masyarakat ikut menjaga dan merawatnya dengan baik agar lingkungan tetap hijau dan lestari,” terangnya.

Selain sejumlah anggota TNI Koramil 04 Bawang, aksi gerakan penghijauan ini juga dihadiri Camat Bawang, Kapolsek Bawang, ormas dan remaja pecinta alam ikut melakukan kegiatan penanaman pohon saat itu.

Camat Bawang Yarsono mengapreasiasi atas ide kegiatan yang digelar Koramil 04 Bawang tersebut. Dirinya sangat mensupport atas kegiatan penanaman pohon sebagai upaya ikut menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini setidaknya mengajak masyarakat untuk sadar bisa menjaga lingkungan tetap hijau dan lestari. Apalagi yang ditanam merupakan tanaman buah-buahan, sehingga bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan sini,” tandas Camat Bawang Yarsono.(Tim)

Tinggalkan Balasan