ULP Kendal Gelar Sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018 di Hotel Mewah Salatiga, Kenapa Tidak di “Kendal” ?.

0
518 views

Salatiga, Investigasinews.net-Unit Layanan Pengadaan(ULP) Pemerintah Kabupaten Kendal, Sabtu(24/11) gelar sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/ jasa disalah satu Hotel Mewah di Kota Salatiga, Jawa Tengah.
Acara tersebut, diikuti oleh sejumlah pengusaha konstruksi, anggota dewan, pejabat PUPR Kendal serta beberapa petugas dari ULP Kendal.

Kepala ULP Kendal, Yanuar mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta agar mampu melaksanakannya dengan baik, karena Perpres ini merupakan perubahan dari Perpres Nomor 54.

“Sosialisasi kami gelar agar semua bisa melaksanakan peraturan ini dengan baik dan benar,”katanya.

Menurut Yanuar, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Salatiga selama tiga hari dengan anggaran sebesar Rp 80 juta.
“Sosialisasi ini kami laksanakan di Salatiga agar bisa lebih fokus,” ujarnya.

Ketua Forjaskon Kendal, Harto mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaksananya.

“Karena mulai tahun 2019 Perpres tersebut harus dilaksanakan,” ujarnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kendal, Sugiono menjelaskan, jika pihaknya hanya ikut peserta.

” Yang punya gawe kegiatan ini bukan dari dinas saya, tapi ULP,” jelasnya.

Sementara itu, sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi(GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da’wah, mengatakan, dirinya menyayangkan dengan kegiatan tersebut yang diadakan di Salatiga dan tidak di wilayahnya sendiri.

“Itu kan menghambur- hamburkan uang rakyat, kenapa tidak dilaksanakan di Kendal saja,dan tempatnya lebih dekat. Hotel pun juga ada?”kata Rahmat Da’wah.(Tim)

Tinggalkan Balasan