Untuk Maksimalkan Program, Pengurus PWNU Jateng Dilantik

0
258 views

Semarang, Investigasinews.net- Delapan belas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Senin(12/11) dikukuhkan oleh Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidullah Shodaqoh di Kantornya Jalan dr. Cipto 180 Semarang.

Dalam sambutanya, Ubaidullah Shodaqoh menekankan bahwa pengurus lembaga merupakan tangan-tangan pembantu PWNU untuk melaksanakan program dengan harapan dapat memupuk semangat NU dalam menjalankan program organisasi.
“Kehadiran 18 lembaga ini sangat penting untuk menangkal Faham Radikalisme. Ini komposisi lengkap yang jika berjalan baik bisa menanggulangi faham yang bersebrangan dengan Ahli Sunnah Waljamaah,” kata Pengasuh Ponpes Al-Itqon Tlogosari Semarang ini dihadapan Jamiyahnya.

Menurut Kyai Ubed panggilan akrab sehari- harinya, bahwa jika tugas NU kedepan sangatlah berat yang diantaranya adalah Muwafaqotul Awqaat, yaitu disiplin waktu dan Muwafaqotul Muqoraraat, yaitu mentaati kesepakatan-kesepakatan yang dibuat.

” Sebagai Jamaah, NU harus tertib sebagaimana Madzhab Syafi’i yang dianut oleh Jamaah NU yang juga tertib,” ujar KH. Ubed.

Sedangkan Ketua panitia pelantikan Dr. H. Mahsun , M.Ag mengatakan bahwa, kegiatan pelantikan ini merupakan bagian integral dari organisasi, karena lembaga-lembaga ini sebagai leading sektor dalam mengimplementasikan program PWNU.

“Nantinya lembaga-lembaga ini akan menjalankan kebijakan PWNU Jateng diberbagai bidang, yaitu pendidikan, zakat, peningkatan SDM, penerbitan, kesehatan dan lain sebagainya,” tutur Mahsun.
Mahsun mengatakan, dalam proses pemilihan para pengurus lembaga-lembaga ini juga dilakukan seleksi.

Mereka diwawancarai untuk loyalitas dan kehendak untuk berkhidmah. Sementara itu, salah seorang ketua LBHNU Jateng, Achmad Robani Albar, SH yang juga turut dilantik dan dikukuhkan mengatakan bahwa persoalan hukum sangat penting, baik untuk pencerahan bagi Nahdliyin Struktural maupun kultural.

“LBH itu penting untuk mengawal penegakan hukum dan pencerahan hukum baik stuktural maupun kultural di jamiiyah nadiyin,” katanya.

Diketahui bahwa acara pelantikan pengurus lembaga-lembaga dilingkungan PWNU Jateng ini bersinergi dengan Rakoor PCBU se-Jateng yang dihadiri ratusan orang yang berasal dari para pengurus Lembaga PWNU, para tamu undangan serta perwakilan PCNU cabang dari Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah. (TIM)

Tinggalkan Balasan