UPTD Puskesmas II Kendal, Gelar Senam Peregangan dan Berjemur, untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh.

0
2 views
Pegawai Puskesmas II Karangsari Kendal sedang senam peregangan di halaman setempat.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal,Investigasinews.net- Unit Pelayanan Terpadu Daerah(UPTD) Puskesmas II Kendal, setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.45 – 10.15, menggelar senam peregangan dan berjemur bagi pegawainya.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19, dengan harapan agar badan tetap sehat dan selalu bisa mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas II Kendal drg. Sahadatin mengatakan, sejak adanya Covid-19 sekitar satu tahun silam, beberapap bulan kemudian pihak Puskesmas membuat program senam peregangan dan berjemur ini.

Kegiatan senam ini dilakukan setiap hari dan diikuti oleh seluruh pegawai serta pengunjung Puskesmas II Kendal, sehingga sambil menunggu, para pengunjung bisa lebih santai dan rilek.

“Kegiatan peregangan dan berjemur ini sudah kami lakukan pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu, setelah Indonesia ditetapkan darurat Covid-19 dan kegiatan ini terus rutin berjalan hingga saat ini,” kata Kepala Puskesmas II Kendal, drg. Sahadatin, Sabtu(21/11/2020).

Menurut Sahadatin, selain kegiatan senam peregangan dan berjemur, banyak kegiatan lainnya yang dilakukan oleh pihak Puskesmas seperti kegiatan mengaji, senam aerobic, senam lansia dan jalan sehat.

Sementara itu, salah satu pasien bernama Dewi Okta Ningrum Abrianti mengatakan, ia senang dengan adanya kegiatan senam peregangan dan berjemur yang digelar oleh UPTD Puskesmas II Karangsari ini. Karena sambil menunggu antrian, pasien bisa mengeluarkan keringat banyak di pagi hari.

“Saya justru senang bisa mengikuti senam peregangan ini, karena tidak jenuh menunggu antrian untuk berobat, dan juga bisa membuat badan lebih sehat,” katanya.

Sedangkan Ibu Dwi Sulistina warga Kelurahan Ngilir, yang datang untuk mengambil surat rujukan mengatakan bahwa, olahraga ini sangat bagus buat dirinya, karena olahraganya ringan namun keringat yang keluar banyak.

“Saya menyukai olahraga ini, karena senam peregangan ini sangat bermanfaat sekali untuk penguatan tubuh saya,” ujarnya.(Likwi)

Tinggalkan Balasan