Walikota, Wakil Walikota Bersama Forkompinda Pantau Sejumlah POSPAM

0
517 views


Pekalongan, Investigasinews.net-Walikota Pekalongan,Wakil Walikota Pekalongan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan, Sabtu(01/06/2019) melakukan pemantauan ke pos-pos pengamanan (pospam) dan rest area jalur mudik.

Pospam Idul Fitri 1440 H yang disambangi yakni Pos Pacar Tirto, Pos Taman Hiburan Rakyat (THR), Pos Matahari, Pos Brimob, Rest Area dan Pos Induk Dinas Perhubungan di depan Terminal Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengatakan bahwa kondisi arus mudik di Kota Pekalongan ini aman dan lancar. Hanya saja, pada Kamis (30/5/209) arus lalulintas sedikit tersendat karena adanya kemacetan di jalur tol.

“Dimungkinkan, kondisi ini masih bisa terjadi lagi melihat pada hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) masih harus berangkat mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila,” kata Saelany.

Saelany menambahkan, pada hari ini anak sekolah juga masih berangkat yang dimungkinkan arus lalulintas tetap ramai.

“Pada tahun kemarin terjadi lonjakan pada dua hari menjelang lebaran. Untuk itu kami akan terus pantau agar mudik lancar, aman, dan terkendali,” jelas Saelany.

Menurut Saelany kesiapan pos-pos dengan berbagai fasilitasnya sudah sangat baik dan lengkap, sehingga para pemudik dapat memanfaatkan pos- pos dan rest area untuk beristirahat.

“Mungkin banyak yang belum tahu jika di Pos Brimob ini ada rest area yang sangat nyaman,”tutur Saelany.

Saelany meminta, para pemudik untuk berhati-hati dan beristirahat di Kota Pekalongan agar dalam perjalanan mudik ini tidak kelelahan sehingga bisa selamat sampai tujuan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinhub Kota Pekalongan, Muhammad Restu Hidayat SSiT MT kepada para pemudik mengatakan bahwa, jalan Pantura dan jalan raya dalam Kota Pekalongan ramai lancar.

Dinhub Kota Pekalongan juga mengupdate data jumlah kendaraan yang melintas untuk mengetahui tingkat kepadatan lalu lintas, serta melakukan pemantauan melalui Area Traffic Control System (ATCS).
Bahkan, pihaknya telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan dan menyiapkan jalur alternatif untuk para pemudik agar tidak terjadi kemacetan.

“Dinhub Kota Pekalongan mengerahkan personil-personil yang ditempatkan di pospam yang dilengkapi dengan traffic counting untuk menghitung volume kendaraan selama 24 jam,” kata Restu Hidayat.(Tim)

Tinggalkan Balasan