Warga Pucangrejo Gotong Royong Cor Jalan

0
322 views


Kendal, Investigasinews.net- Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Rizky Aritonang atau sering dipanggil Ganang, Senin(2/11/2019), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh Kendal.

Di desa tersebut, Ganang ingin beramah tamah dengan warga sekaligus untuk melihat langsung peresmian pembangunan jalan cor yang dibangun secara gotong royong oleh warga sekitar.

Turut hadir diacara tersebut, kepala desa, sekretaris desa, ketua NU, Ketua Ansor, warga dan ormas Masyarakat Pucangrejo Bersatu(MPB).

Kepala Desa Pucangrejo Agusrianto, mengatakan, dirinya sengaja mengundang anggota Komisi A DPRD,Ganang agar pemuda-pemudi mengetahui bahwa Ganang adalah sosok inspirasi untuk kaum muda. Bahwa kaum muda itu tidak remeh, karna pemuda itu bisa berkarya, dan bisa berprestasi.

“Harapan saya, pemuda dan pemudi Pucangrejo bisa terinspirasi oleh beliau. Biar nanti, bisa berbuat lebih bagus, bersemangat, tidak ragu dan rendah diri. Jangan malu-malu, kalau ingin berkiprah di pemerintahan desa. Karena, pemuda itu bisa,”kata Kepala Desa Pucangrejo, Agusrianto.

Kiai Madun berpesan kepada anggota DPRD untuk sering-sering bersilatuhrahmi kepada masyarakat, supaya mengetahui keluh kesah atau keadaan yang dialami masyarakat.

Sementara, Ganang mengatakan, dirinya mendukung atas inisiatif dari warga Desa Pucangrejo yang telah melakukan gotong royong untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara mengecor.

“Saya salut kepada warga Desa Pucangrejo yang kompak untuk bergotong royong,”kata Ganang.

Menurut Ganang, sebetulnya jalan yang dilakukan pengecoran itu, bukan merupakan tangung jawab desa. Namun karena jalan kecil itu adalah satu- satunya jalan untuk akses keluar masuk warga sekitar, akhirnya jalan tersebut mau tidak mau harus diperbaiki.(Likwi)

Tinggalkan Balasan