Warga Sindurjan Purworejo Mulai Kekurangan Air Bersih

0
639 views
Salah seorang warga akan mencari air bersih
Salah seorang warga akan mencari air bersih

Purworejo(Investigasinews. net-Kekeringan melanda wilayah Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo. Sejak satu bulan terakhir, warga mulai kesulitan mengkonsumsi air bersih khususnya bagi mereka tidak berlangganan air dari PDAM.

 

Salah satu  Warga Rt  02 Rw 02 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo,Kabupaten Purworejo, Setyo Wardani  mengatakan, sejak sebulan terakhir ini, dirinya mengambil air bersih dari sebuah belik desa tetangga yang berjarak kurang lebih 1 km tepatnya di kampung Ngrapah, Kelurahan Doplang, Kecamatan Banyuurip.

 

“Satu bulan ini saya memang kesulitan untuk mencari air bersih,alhandulillah saya mendapatkan alternatif air belik di desa tetangga,alchamdulillah saya bisa mendapatkan air dari desa  tetangga”kata Setyo Wardani (03/07).

Menurut Setyo Wardani, ia mengakui bahwa setiap datangnya musim kemarau selalu sulit untuk mencari air bersih.

Sebenarnya pengurus masjid sudah menawarkan  air bersih  ke  sejumlah warga, namun warga enggan mengambilnya, karena air tersebut digunakan pihak Masjid untuk  keperluan beribadah.

 

Sebenarnya warga ingin  memasang saluran PDAM seperti tetangga yang lain, namun karena terkendala ekonomi, sehingga keinginan warga  untuk bisa mendapatkan air bersih tak terlaksana.(M.Fauzi)

Tinggalkan Balasan