Warga Sukorejo Konsumsi Shabu Selama 20 tahun

0
372 views

Kendal, Investigasinews.net- Petugas BNNK Kendal, Kamis(09/05) berhasil mengamankan seorang lelaki warga Dusun Tlangu RT 03/03 Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kendal yang diduga sebagai pengguna narkotika jenis shabu.

Dari lelaki berinisial USM (47) ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip transparan kecil yang didalamnya berisi 0,48 gram shabu, sebuah alat hisap bong, sebuah korek api gas warna hijau, sebuah sedotan dan sebuah kertas alumunium foil.
“Dari pengakuan pelaku, barang tersebut didapatkan dari temannya yang ada di Sukorejo,”kata Kepala BNNK Kendal Sharlin Tjahya Frimer Arie, SH, M.Si.
Menurut Sharlin, berhasil ditangkapnya USM ini berkat laporan dari masyarakat yang mengetahui bahwa pelaku beberapa bulan terakhir ini, gerak geriknya mencurigagan.

Dari laporan tersebut, kemudian petugas yang dipimpin oleh Kompol Agus Triyono bergerak menuju ke rumah pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti tersebut diatas.
“Dari hasil screening awal tes urine terhadap yang bersangkutan, didalam kandungan urinya positip terdapat zat Amphetamin dan Methamphetamine,” ujar Sherlin.

Pelaku yang kini masih dalam pemeriksaan ini, akan dikenai pasal 112 ayat 1 sibsider pasal 127 ayat 1 undang- undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
Sementara itu, saat dimintai keterangan petugas, USM mengakui terus terang bahwa barang shabu tersebut didapatkan dari temannya.

” Betul mas. Shabu ini saya beli dari seseorang di Sukorejo. Dan saya mengkonsumsi shabu sejak tahun 1999,”kata USM.

Menurut USM, dia setiap tiga bulan sekali, dipastikan mengkonsumsi narkotika jenis shabu, karena jika tidak, badanya terasa sakit.(Tim)

Tinggalkan Balasan