Warga Terdampak Jalan Tol Batang- Semarang Masih Bertahan di Tenda

0
263 views
tol batang semarang
Salah satu warga terdampak pembangunan jalan tol Semarang- Batang, terlihat tidur di bawah tenda
tol batang semarang
Salah satu warga terdampak pembangunan jalan tol Semarang- Batang, terlihat tidur di bawah tenda

Kendal, Investigasinews. net- Awalnya, ratusan orang dari delapan desa terdampak pembangunan jalan Tol Batang- Semarang, akan melakukan aksi menginap di depan Kantor DPRD, Kabupaten Kendal dari hari Jumat(27/04) hingga Selasa(01/05).

Namun karena tuntutan mereka belum terpenuhi, akhirnya mereka masih bertahan di tenda yang terbuka ini. Bahkan, mereka besok Rabu(02/05), empat orang utusannya akan menemui Komisi V DPR- RI di Jakarta.

Abdul Gofur(32), salah satu warga Nolokerto, Kaliwungu, yang rumahnya terdampak pembangunan jalan Tol Semarang- Batang, mengatakan,

Sesampainya di DPR- RI nanti, utusannya akan menyampaikan tuntutannya yaitu seperti, ukuran tanah, ukuran lahan pekarangan, lahan usaha, dan pengukuran ulang lahan mereka.

“Pokoknya saya dan warga yang lain akan tetap di sini, sebelum tuntutan kami dipenuhi,”kata Gofur, Selasa(01/05).

Menurut Gofur, dirinya dan warga yang lain melakukan aksi mendirikan tenda terbuka ini, semata- mata mempertahankan haknya, karena uang ganti rugi yang diberikan pihak pengembang jalan tol Batang- Semarang masih rendah.

“Uang ganti rugi Rp 428 ribu permeter itu kami nilai masih belum cukup. Karena tanah di desa kami sekarang permeternya sudah diatas Rp 500 ribu. Jika uang ganti rugi yang sekarang sudah dititipkan di Kantor Pengadailan Negeri Kendal saya ambil, saya kawatir nanti tidak cukup kami belikan lahan pengganti,”ujar Gofur.

Untuk itu, sebelum tuntutan mereka belum dipenuhi, mereka akan melakukan aksi ini hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan