Warga Terdampak Tol Batang- Semarang Dirikan Tenda di Depan Gedung DPRD

0
490 views
Warga di Bawah Tenda Depan Gedung DPRD Kendal
Warga di Bawah Tenda Depan Gedung DPRD Kendal
Warga di Bawah Tenda Depan Gedung  DPRD Kendal
Warga di Bawah Tenda Depan Gedung DPRD Kendal

Kendal, Investigasinews.net- Ratusan Warga Kendal, terdampak pembangunan tol Batang –Semarang, Jumat(27/04) mendirikan tenda di depan gedung DPRD Kendal. Tindakan tersebut, merupakan aksi kekecewaan mereka atas ganti rugi lahan yang hingga kini belum mereka ambil.
Mardiono, kuasa hukum warga, mengatakan, warga yang ikut dalam aksi ini, sekitar 125 orang yang berasal dari delapan desa yang ada di Kabupaten Kendal.
“Mereka akan melakukan kasi tidur di bawah tenda tersebut untuk menyerukan aspirasinya hingga terpenuhi atau hingga empat hari kedepan,”kata Mardiono, Jumat(27/04).
Menurut Mardiono, warga enggan mengambil uang ganti rugi yang sudah dititipkan di kantor Pengadilan Negeri Kendal, karena uang tersebut belum cukup dan memenuhi sesuai permintaan warga, sehingga warga masih enggan untuk mengambil uang ganti rugi tersebut.
“Warga akan mengambil uang ganti rugi, jika tuntutan mereka terpenuhi terlebih dahulu yaitu, seperti ukuran tanah, ukuran lahan pekarangan, dan usaha mereka diperhitungkan ganti ruginya serta diukur ulang,”ujar Mardiono.

Namun jika tuntutan mereka belum dipenuhi, mereka akan melakukan aksi ini hingga empat hari kedepan. Sementara, salah satu warga bernama Trianah, mengatakan, harusnya pihak pembangunan tol, tidak asal gusur saja dan harus menemui para warga yang masih bermasalah. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, ternyata pihak tol belum juga menyambangi warga.

“Kami akan tidur dibawah tenda ini hingga sampai tuntutan kami dituruti. Akan tetapi jika belum, kami akan tetap disini,”kata Trianah.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan